Jumat, 28 Maret 2008

tragedi Motor di BaLe2irung


MOTOR..

Suatu hari menjelang OKK, gw bener2 sibuuuk banget. Gimane ga sibuk, lha wong tugas2 OKK belum pada kelar. Nametag belum gw kasih tali, scrapbook belom lengkap. Tapi biar bagaimanapun sebagai mahasiswa yang baik, gw harus menyelesaikannya sekarang. Cara satu2nya adalah cara lama (baca:nyontek..). Heeeeee... Gw coba kontak salah satu temen sekelas gw paz OBM yang bernama Naya. Gw minta dia fotocopiin tugas2 essay buat scrapbOok. Eh, entah dia lagi baek ato mungkin gw nya yang lagi hoki, dia setuju motocopiin essay bwt gw. Tapi masalahnya gw masih di Priuk neh.. Yawda, gw langsung buru2 ngibrit ke depok soalnya gw dah janjian ma dia di baleirung jam 4 sore. Sesampainya di depok, gw langsung menuju kos2an gw di Kutek. Sialnya lagi tu hari Libur, jadinya bikun juga ikutan libur. AAAAggghhh....


Udah malah gw pindahan juga, jadinya gw haru jalan kaki sekitar 3 km sambil bawa tas yang beratnya lebih dari 10 kg. Kebayang ga sich...(tapi mending ga usah di bayangin laah). SesAMPainya di kos2an, jam dinding dah menunjukkan pukul 15.30 WIB. Wah gawat nih, gw haruz segera ke baleirung sebelum jam 4, daripade reputasi gw sebagai cwo tepat waktu jadi rusak gara2 ini. Biar kate kaki gw masih pegel2 tapi gw haeruz berjuang..!!!

Gw kembali jalan kaki ke baleirung ampe kaki gw serasa mau putus.. Sampe di baleirung, si naya SMS gw, isi pesennya menyatakan kalo dia Lagi di MUI, katanya sih mau solat duLU. Yo wes, gw jalan lagi ke MUI. Sampe di MUI, gw muter2 n akhirnya ketemu juga.( YEAH... ) Gw langsung samperin tu orang n minta fotocopynya. Masalah baru dateng lagi. Dia ga motocopiin semua yang gw pesen. DuuuHhh...terpakasa dah gw kudu cari tukang potocopian, udah malah tukang potocopian terdekat jauh banget lagi dari MUI. Terpaksa gw jalan lagi ke PoChin. Gw cari2 yang ada penuh semuanya. DuuuHh...terpakasa gw cari di jalan raya. Akhirnya ketemu juga. Gw fotocopi 2 lembar doang, paz mau bayar, gw liat di kantong koq ga ada duitnya. Gw coba buka tas yang ada malah duit cebanan. Paaz mau bayar, abangnya bilang ga ada kembalian. Waktu itu abangnya sibuuk banget cuz lagi rame banget yang fotocopi. Niat jahat timbul.. Gw diem2 nyelinep ke belakang truz langsung pasang startegi terakhir gw (baca:kabur)

Sesampainya di MUI lagi, gw liat si Naya lagi briefing ma temen2nya. terpaksa gw tunggu lah, daripade gw di cap sebagai c0wo yang ga tau bales budi. Lamaaa gw nunggu kaya kambing conge lengkap dengan baunya cuz gw juga belom mandi. Gw coba SMS n dia reply kelarnya biz magrib, apa boleh buat. Gw haruz solat magrib duLu. Kelar solat magrib akhirnya transaksi selese. (YEAAAH...)

Tapi ada masalah baru. Hari udah malem, gw bingunk cuz bikun ga ada n kalo mau balik ke kost juga haruz lewat utan duLU... Waduuuhh... Gw kan belom ngerasain nikmatnya kawin. Ntar kalo ada om2 ga dikenal ngasih gw permen truz gw di culik gmane..?
Untungnya si naya baik hati. Kebetulan dia lewat kutek juga. Yo wes Lah, gw anterin dia ampe baleirung buat ambil motor. Tapi gokilnya dia lupa bawa STNK. (alamaaaak...)
Terpakasa deh kena denda ama pak satpam. Dah gitu dia minta gw bawa motornya. Gawaaat...Gw kan belom lancar gt bawa motornya. Tapi menurut pengalaman gw pernah bawa iqbal ke hum gw dengan selamat. So, gw haruz PD. Udah malah motornya nyebeliin buangetzz. Masa paz gw starter ga mau nyala, sekalinya om satpam yang starter baru mau nyala. (SIAL...)

Akhirnya gw dapet momen paling langka seumur idup gw. Gw boncengin cw naek motor malem2 lewat utan n cuma berduaan boooo...

gw jadi dag-dig-dug gitu, tapi tetep gw coba stay cooL.
Gw juga ga tau jalan kan (maklumlah..orang baru) so, si naya yang jadi navigator.
Tibalah saat2 yang paling gokil dalem idup gw. Si naya nyuruh gw Lewat jalan tembus di depan gedung Rektorat. Disitu gelaaap banget ga ada lampunya. So gw ga bisa liat jalan dengan jelas. Paz dah di sono, didepan gw menghadang sebuah simpangan. Gw tanya kan, "mw lewat mana nih..??". "Lewat yang mana aja sama koq", jawab naya. Yawda d, gw coba lewat kiri (padahal gw udah punya feel ga enak kalo lewat kiri). Eh beneran deh..Paz gw coba lewat kiri, disitu jalanannya rusak n banyak batu2 gedenya. Mau ga mau terpaksalah..GUBRAGGG...!!
Gw nabrak pembatas jalan. Sumpah gw shock banget n butuh beberapa detik buat sadar. Paz gw dah sadar, gw Liat koq si naya dah ga d belakang gw. Gw Liat2 di sekeliling, ga taunya dia jatooh krg Lebih 3 meter dari motor. Gw langsung linglung ga bisa mikir apa2. Ancur sudah reputasi gw. Untuk pertama kalinya gw boncengin cw naek motor n untuk pertama kalinya jg gw nyelakain cw paz lagi naek motor.

HahAhahahaha....



Lanjut...

Kamis, 27 Maret 2008

OBM - A605


Depok, 23 Agustus 2007

OBM alias orientasi belajar mahasiswa, tempat dimana para mahasiswa terpilih yang beruntung di tempatkan dalam satu kelas. Kebetulan gw dapet kelas OBM A605 and hari pertama gw belajar MPKT. Berhubung malemnya gw tidur telat, so paz lagi belajar gw ngantuk setengah mati dah. Gw ngebhas topik yang sama sekali ga menarik. Bayangin, kasus RAJU yang udah basi gitu aja masih dibahas. Dah gitu sistem belajarnya aneh banget. Tiap mahasiswa di pencar2. Ribet dah pokoknya...

member OBM - A605

Paz gy di focus group, gw dapet kelompok ama anak2 SMAK semua. MALAY....!!!
Akhierrnya paz kelompok dipecah lagi, gw terdampar di kelompok yang sedikit lebih asik. Di kelompok itu gw kenal ma Nina si anak FH. Penampiliannya biasa aja. Malah gw cendrung ga tertarik ma die.

Singkat cerita, gw menjalani hari pertama dengan ngantuk. Besoknya, masih sama, gw masih ngantuuuk aj cuz pelajarannya masih MPKT. Tapi untungnya kasus yang dibahas sekarang formalin, jadi rada dikit semangat (biar kata masih ngantuk..). Paz lagi ngantuk2nya, gw dihadapkan pada sebuah kenyataan pahit. Paz gw lagi celingukan gitu, gw tiba2 Liat sesosok widya dalam kelas. AAAGGGGHHHH....!!! Gw mulai berhalusinasi gara2 ngantuk. Gw coba kucek2 mata. Ternyata benar gw ngeliat sesosok widya dalem kelas OBM. Setelah gw teliti lagi, ternyata itu emang bukan widya melainkan si Nina si anak FH. Fyuuffthhh...gw kaget banget. Ternyata si nina itu punya satu sisi yang sangat bener2 mirip ama widya. Ga tau yang mana. Mungkin cara pandang n matanya dia aja kali yang mirip. Duuuhh, dah keadaan ngantuk gini, gw malah di buat pusing lagi. Bodohnya lagi, gw sekelompok ama dia dah dari kemaren, tapi koq baru sadar sekarang yah..
"atau aku hanya merasa kasmaran..???"
what ever lah, memang begitu koq kenyatannya.

Dasar sony si Bodoh...!!!!



(Kelompok gw niiy...)



Lanjut...

Rabu, 26 Maret 2008

Rahasia Dibalik Jembatan TekSas


Depok, 15 Agustus 2007

kronologi jembatan teksas

jembatan teksas, sebuah jembatan yang baru dibuat di UI. Kenapa di sebut jembatan texas yah..??
Jembatan tersebut dinamakan jembatan teksas kerana menghubungkan 2 fakults besar yaitu teknik dan sastra. Ada sebuah kisah unik yang menjadi latar belakang dari di bangunnya jembatan teksas.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, FIB tuh kan isinya kebanyakan para kaum hawa n udah terkenal geulis-geulis. Berbanding terbalik ama FT yang sebagian besar isinya para kaum hawa. sebelum di bangunnya jembatan teksas, anak2 teknik cuma bisa ngeliat dari jauh para bidadari2 FIB yang lagi makan2 n berkeliharan di sekeliling FIB. Konon katanya danau yang memisahkan antara FIB ama FT tuh hasil dari ilernya para anak2 FT yang lagi ngeces ngeliatin para bidadari FIB yang lagi pacaran dari seberang sampe akhirnya membentuk sebuah danau, menurut salah seorang mahasiswa teknik elektro (kita sebut saja namanya Tole cuz namanya emang ga lazim untuk disebut). Makanya para anak2 teknik bahu membahu bersatu-padu jadi abu untuk bikin tu jembatan supaya angan dan cita2 serta hasrat terpendam mereka bisa terpenuhi. Tapi ada juga versi lainnya, yaitu jembatan teksas tuh dibangun untuk mempertemukan para kaum hawa dan kaum adam supaya hasrat dan kebutuhan mereka terpenuhi (daripada mereka pada homoan kan jadi aneh banget). Tapi biar bagaimanapun juga, jembatan ini jelas sangat berguna banget khususnya buat gw yang anak fasilkom n ngekos di Kutek supaya bisa langsung nyebrang ajah, daripada lama2 nungguin bikun yang bikin pikun. Udah gitu masih jalan masuk lagi ke dalem. "deket" lagi... Malay kan..
Yah begitulah 1001 kisah dibalik dibangunnya jembatan teksas yang amat misterius n ngejreeng abiz.
kita doakan saja supaya jembatannya bisa segera rampung...
Ammieeeenn...



Lanjut...

Senin, 24 Maret 2008

eS Pe-EmBe


Jakarta, 11 Agustus 2007

HAgHAGAGHAGHAGHAG...!!

FiNNaLLy....!!!!

SpMb TELah usai..!!!

kemerdekaan teLah gw daPatkan..

HOOO..MaNTAP...

Gw ndiri ga nyangka bisa melewati spmb dengan selamat dan dalam keadaan sehat wal afiat..

padahal sebelum spmb gw ampe sakit wal sekarat,

dan pada waktu hari terakhir SpMb, gw sempet ga PD. Ga tw yah kenapa. Tapi gitulah keadaannya...

Malem terakhir spmb gw nginep di rumahnya si Boz andri. Niatnya sih belajar bareng. Tapi ujung2nya malah gw yang teler duluan. Si Boz emang orang yang bener2 gila belajar. Gw ke rumahnya si boz tuh bar sampe jam 9 malem. Tu juga kudu nyasar2 dulu. Tapi akhirnya paz sampe, ga pake kompromi, gw langsung sikat tu PS (ProbLem Set) ampe mabok. Gw cuma bisa bertahan ampe jam 11 malem doank. Tu juga bener2 gw paksain banget. Eh, si boz ampe jam 1 juga masih belajar. GILLEEEE....

Salut gw ama si Boz. Padahal saran dari pengajar NF kalo paz spmb tuh ga usah belajar2 lagi, ntar malah ilang semua yang ada di otak. Tapi berhubung gw anak yang paling malay taat aturan, ya jelas ga gw ikutin lah sarannya. Eh, beneran tuh. Besoknya paz spmb hari ke-2 dimane musuh2 gw tuh matek n komplotannya, pala gw malah seliwwran ga karuan gitu. Alah maaaak.... Sumpah gw jadi pesimis ganget bisa Lu2s. Tapi yah haruz gw coba kan. Soal demi soal gw kerjain. Biar kate lebih tepat di bilang gw yang dikerjain ama soal. Tapi gw haruz tetap semangat.

HOOHOHOHOHOHooo....

Stetelah bel tanda kelar di bunyikan, jelas gw langsung pulang n TIDUUUR...

Bangun tidur sumpah gw jadi pesimis banget bisa lu2s. Temen2 gw sih PD, tapi gw ngga. Tau tuh kenapa.

Akhirnya yang ada cuma dag-dig-dug nunggu pengumuman di media.

KisAHnya gokil banget.

3 hari sebelum pengumuman gw nginep di depok bareng ma temen2 gw angkatan 2006 di kosannya dia. Tanggal 3 tuh gw SMS temen gw si ita, gw tnya kapan pengumuman keluar. Dia jawab ntar malem jam 8 an. Yaudah., gw balik n ampe rumah jam 7an. Gw langsung masuk kamar sambil denger radio. Ga Lmaa kemudian temen gw si Qorin SMS gw tnyain gw masuk mana (padahal gw masih rada slek ama dia, lantaran hal sepele sih...). Lha gw ga tw kan. Truz dia palakin no SPMB gw. Tadinya sih gw ga mw ngasih, tapi gw kasih juga. Gw jadi ngeri kalo ntar nerima kabar buruk dari dia. Truz ga lama temen gw si ijul call gw. Dia tanyain gw masuk mana. Lha gw ga tw. Truz dia bilang temen gw si iqbal dapet SI UI. Buseeet, hebaat. Gw jadi ngiri. Truz akhirnya si Qorin SMS gw juga yang isi smsnya singkat bgt. cuma ketik 1 kata doang. "iLKom...".

Gw kaget n ga percaya gitu kan. Saking penasarannya gw langsung telpon dia. gw bela2in pulsa terakhir gw. Dan dia ngaku klo gw bner2 dapet ilkom, tapi nada bcaranya dia sedih gitu..

Paz gw tanya dia masuk mana..dia jawab, "Gw ga2L xon. Gw di jogja, dapet hukum..."

Yah selamet yaaah, tapi gw rada dikit kecewa gitu kan. Cuz gw pengen bareng2 dia make aLmamater n bisa promo bareng ke adek2 kelas taun depan dengan almamater yang sama. Di UI. Yo wez lah. tak apa2. Emang udah nasib...



Lanjut...

Rabu, 19 Maret 2008

Pengalaman pertama NGAMEN (Part 2)


~Lanjutan~

Setelah ga2l manggung minggu kemaren, gw berlatih lebih keras lagi supaya bisa tampil maksimal di debut pertama gw. Gitar gw lap ampe mengkilap, gw stel ampe bagus, bener2 bagus.., senar gw ganti, kumis gw cukur..(Lho, ga nyambung ya..). Pokoke SIPP Lah..



Kaya minggu lalu, gw stand by di sekul jam 12-an cuz mo latihan dulu. Nyiapin mental, penampilan, minta doa restu, ama lagu2 andalan tentunya. Kaya biasa kita nunggu lama buat bus patas AC49, paz udah dapet bus, mimpi buruk terulang kembali. Muncul sosok yang tak terduga paz gw buka pintu busnya. "Lagi2 pesaing bisnis..", pikir gw.

Tapi gw ga pengen hasil jerih payah gw selama seminggu ini sia2. Pokoke apapun yang terjadi, gw harus manggung siang ini. Gw duduk dengan manis di tempat duduk sambil megang gitar kesayangan gw. Kaya biasa juga pesaing bisnis gw itu langsung tampil. Mungkin emang udah nalurinya tiap2 pejuang bus kota kali ya.. Gw tungguin tu musisi Lamaaaa banget, tapi ga kelar2. Udah malah lagu yang dia nyanyiin lagu2 gereja lagi. Bikin gw BT aj.

Untungnya gw orang yang sabar, so gw tetep stay cool sambil duduk manis di kursi. Udah ampe pintu tol dia mulai nyanyi, udah ampe tol dia masih nyanyi. Dia selalu bilang persembahan terakhir dari saya, tapi persembahannya tu 6 lagu. Udah kelar 6 lagu, dia bilang lagi persembahan terakhir dari saya. Huh, nyebelin banget sih tu pengamen. Gw sempet ngeliat raut muka ikhsan juga udah rada kesel gitu. Ga lama kemudian, ikhsan ngajakin gw berdiri aja di belakang. Yawda deh, apa boleh buat, gw turutin aja. Eh, beneran, udah ampe grogol, dia baru kelar ngamen. Padahal JDC udah deket banget. Yah, apa boleh buat, daripada jerih payah gw sia2, mending gw manggung sekarang. Gw cuma nyanyiin 2 lagu iwan fals yang gw lupa judulnya apa. Gara2 kesel, performance gw jadi ga karuan deh, "bodo amat..!!", pikir gw. "Yang penting gw kaga bayar ongkos". Pas gw tampil, serentak para audience langsung pada kaget gitu ngeliat gw manggung. "Baru pada ngeliat artis manggung kali ya.", gw pikir.

Anehnya, gw ama ikhsan kaga mintain pajak performance gw, padahal gw udah susah payah. Tapi, dari pada gw kelewat JDCnya, mending gw langsung turun. Tapi heru langsung ngasih salam tempel ke gw. Paz gw liat, ternyata benda yang heru selipin itu adalah selembar uang seribuan. Heru emang pengertian banget. Buat pengharhaan katanya.

Pulang dari OPP, gw, ikhsan ama heru sepakat buat ngamen bareng. Kaya biasa nunggu bis lamaaa banget. Sekalinya dapet busnya penuh sesak, tapi apa boleh buat, daripada gw balik malem kan, truz kena sabet ama bonyok. Gw masuk dari pintu depan truz bediri tepat di belakang om sopir yang tampan. "kalo cuma berdiri di sini truz, kapan tampilnya son..??", kata heru. "bener juga sih..", gw berkata. "Yawda, yuk kita ketengah..", kata ikhsan. Kita bertiga langsung ke tengah bus and siap tampil. Tapi biar aman kami nunggu busnya masuk tol dulu. Menjelang pintu tol, kenek busnya dateng dan terjadilah kejadian yang sangat aneh yang belom pernah gw alami sebelumnya..

Paz udah siap tampil, kami bertiga di tagih ongkos. Setau gw yang namanya pengamen tu bebas pajak perjalanan (kita sebut aja ongkos), tapi koq kali ini di tagih, anehnya "kekuatan magis" dari gitar gw ga keluar, padahal gw udah pamerin tu gitar, tapi tetep aja hati tu kenek ga tersentuh. Ah, suail...

Tapi yang lebih gokil lagi. Setau gw klo ada pengamen di dalem bus truz di tagih ongkos, dia cuma bilang kata2 saktinya yang berbunyi, "pengamen bang..", yawda deh, lepas pajak perjalanan deh tu pengamen. Tapi kali ini heru beedaaa banget. Entah karena heru orang yang terlalu sopan ato gimana lah gw ga ngerti. Paz dia di tagih pajak perjalanan, dia bilang, "pengamen bang..", sambil ngasih duit 3rebuan...
AAAAAAAAGGGGGGGGGGHHHHHHHHHHH..................TIIIDDAAAAAAAAAKKKK...........!!!!!!!!!

Baru kali ini gw liat ada pengamen yang mo ngasih ongkos dengan suka rela ama kenek. Setau gw orang ngamen tuh buat ngindarin pajak perjalanan. Tapi ini ... Jelas aja tu kenek langsung marah2, kami semua langsung di marahin ama tu kenek, udah gitu di suruh bayar pajak pula. FuLL Lagi. Tapi anehnya Lagi, seharusnya orang biasa yang ngalamin kejadian kaya gini udah kesel banget. Tapi kami semua ga sanggup marah cuz kejadian uniq yang gw alamin bener2 ngilangin amarah kami. Ternyata bener kata pepatah, Bersakit-sakit dahuLu, berenang-renang ke kuburan..( ga nyambung seh )

Lanjut...

Pengalaman pertama NGAMEN (Part 1)


jakarta, xx maret 2006

WHOAAA... gw keeseeel banget ma abang gw, cuz die bawa gitar gw udah dari sebulan yang lalu, ampe sekarang blom dibalikin..!! Sumpah gw sebel banget, tapi tetep aj gw ga bisa marah ama die, cuz ga tau knapa aura gw kalah ama die, tapi gw pikir itu wajar cuz die kan ka2k gw... hehehehhee...
lagi kesel2nya, eh tadi pagi paz gw baru bangun tidur, gw dibuat kaget ...


Pada suatu pagi, seperti biasa gw bangun pagi kaya biasanya di pagi yang seperti biasa di rumah yang biasa2 aja..(koq ngawur..). Paz gw liat dipojokan tempat tidur, gw ngeliat ada tas item panjang yang mirip kaya tas gitar, udah gw kucek2 mata, ternyata beneran..!!
ADA TAS GITAR DI KAMAR GW..!!!!


Gw penasaran isinya apaan. Gw pikir isinya sih gitar kaya biasanya.. (ya iyalah, namanya juga tas gitar...). Tapi gw masih ragu, apa bener isinya gitar, "yang ngerti musik di rumah kan cuma kakak gw yang paling muda ama gw, pazti barang beginian mah kakak gw yang bawa..", pikir gw. "ntar gw buka isinya baju2 kotornya lagi, kakak gw kan paling malay yang namanya nyuci". Ga sabar gw pengen buka, tapi ntar isinya jin lagi (kaya di pilem aladin...), tapi jelas ga mungkin kan... Paz gw buka, alangkah terkejutnya gw, ternyata isinya bener2 gitar..!! tapi bukan gitar tabung rombeng kesayangan yang gw punya..! TAPI GITAR ELEKTRIK WARNA MERAH JANTUNG (Bukan merah jambu lho..)..!!!


Gile bener.. gw bener2 ga percaya.., "Ah, mungkin gw masih ngimpi kali ye..", pikir gw. Gw mo nyubit diri sendiri tapi ntar nyubitnya ga serius, ntar jadi ga yakin ndiri gw udah bangun apa belom. Gw mo nyuruh orang bakal nampol muke gw tapi pazti kenceng banget ntar, kan sakit... Akhirnya daripada bonyok, gw coba menyakinkan diri kalo gw udah bangun. Segera mungkin gw keluarin tu gitar truz gw maenin (ya iyalah, masa mo gw banting). Tapi tetep aj gw masih kangen ama gitar rombeng kesayangan punya gw... Coz ada segudang pengalaman gw bareng tu gitar...
Salah satu yang paling lucu waktu gw masih kelas 2 SMA.

Waktu ntu gw bareng sobat gw yang namanya ikhsan mw berangkat OPP. Kaya biasanya gw ma dia pazti naek bus patas AC49 jurusan BLOK M, `n kaya biasanya juga tu bis laknat lama betul datengnya. Sebagai manusia yang normal, gw paling benci ama yang namanya nunggu. Mending yang di tunggu tu konglomerat yang mo ngasih duit gitu, lha ini cuma nunggu bus doang. Paz busnya udah dateng, "PENUH" Lagi.. Yah apa boleh buat, daripada gw udah lama2 nunggu truz pulang, mending gw naek tu bus itu kan.

Dalem bus itu, gw ketemu ama seorang pengamen yang kerjanya selalu ngamen dalem bus, tu pengamen lama banget nyanyinya ampe mulut berbusa juga ga kelar2. Gw ampe BT ngedengernya. Udah kelar nyanyi2 gajebojebo gitu, tu pengamen minta duit lagi ke gw.
Ampe di tol dia masih belom turun2 dari bus, klo gw pikir2, wajar lah klo tu pengamen ga turun, masa dia mo turun di tol, MODAR lah dia..!!


Yang gw bingung koq kenek bus ntu ga nagih ongkos ke pengamen. udah ampe grogol, tu pengamen turun dengan senyuman lebar yang najong gitu dengan muka yang terlihat puas banget kaya abis menang perang. Padahal gw ma ikhsan kudu bayar goceng per orang untuk bayar ongkos. Akhirnya, ga lama ikhsan bilang ke gw gini, "son, mending minggu depan kite ngamen aja yux,, lo bawa gitar lo, kan enak tuh, udah ga kena ongkos bus, dapet duit lagee.!". "Iya sih san, tapi...", kata gw. "halah, dasar lo son, kalo mo sukses ga usah pake tapi2an lagi deh.!!", ikhsan berkata. Gw cuma terdiam membisu ngedengernya, gw kan orang yang pendiem banget, boro2 nyanyi di depan umum kaya di bus itu, nyanyi sendirian di kamar aj suara gw kaga keluar..!! Tapi semua yang dibilang ama ikhsan tu bener. Yah apa boleh buat, gw turutin deh apa kata ikhsan. Paz pulang dari OPP, gw ma ikhsan ngeliat 2 orang anak kecil yang berprofesi sebagai seniman jalanan gitu. Ah, gw pikir mereka masih terlalu ijo. Eh, ga taunya beneran deh, mereka emang masih ijo, tapi anehnya mereka nyanyi lagu yang super gokil banget, SUMPAH..!!! Gw sendiri aja ampe senyum2 najong gitu Loh. Ahhirnya ikhsan nagsih mereka duit secengan truz bilang, "kita kasih duit yuk, supaya minggu depan kita lancar.."


Minggu depannya gw udah siap ama gitar gw di sekul jam 12-an, gw ama ikhsan padahal janjian berangkatnya jam 2 siang, yah tapi berhubung gw ama dia ga pernah duet ama ikhsan, gw latihan dulu nyanyi2 bareng lagunya iwan fals. Gw jadi mikir, "Apa mungkin para pengamen2 kondang yang udah punya segudang pengalaman ngamen di bus2 kota itu latihan dulu kaya gw ama ikhsan sebelum ngamen ya..??", Yah, whatever lah, pokoke gw pengen ngamen perdana gw bisa dapet debut yang baik. Setelah berlatih dengan segala keterbatasannya, gw paksain diri untuk siap bertempur di medan perang (kita sebut aja ngamen di bus kota). Seperti biasa, gw ama ikhsan `n kebetulan ada temen gw, si Isma yang di undang waktu itu.
Udah dapet bus patas AC49, betapa keselnya gw ngeliat ada pesaing bisnis gw (kita sebut aja pengamen lain) udah ada di dalem bus kota udah siap dengan semua perangkat perangnya di tangan (kita sebut aja gitar) udah siap tempur gitu. Wah, jelas aja kejadian itu bikin gw yang masih berstatus pemula+amatiran ngedown duluan. Gw ama temen2 duduk berusaha supaya tenang sambil megang gitar 'n jelas aja ga bakal nunjukin muka ngedown gw ke khalayak ramai. Tapi anehnya, ga lama setelah gw naek bus, tu pesaing bisnis gw langsung beraksi seakan-akan kucing garong yang ngeliat daging di depannya, tapi tu daging takut di ambil ama kucing persia yang imut2 kaya gw. Lamaaa bener dia nyanyi2 gajebo gitu, ampe akhirnya sampe di grogol dia turun. "DASAR PESAING BISNIS SIALAN..!! MASA GW GA DI KASIH KESEMPATAN MANGGUNG, MENTANG2 GW MASIH PEMULA..!!!", pikir gw. Tapi gw selalu diajarin untuk positip tingking. Yah, apa boleh buat, dengan berat hati gw bayar ongkos bus deh.


Pulang dari OPP, gw udah nawaitu bakal nagmen apapun yang terjadi. Lama gw nunggu bus, akhirnya dapet juga. Tapi emang nasib belom ngijinin musisi amatiran yang berbakat kaya gw buat tampil. Tu bus penuh sesak ama penumpang. Yah, apa Boleh buat, pulangnya masih ga2l buat manggung. Tapi ada hikmahnya, dengan cuma bermodalkan gitar yang gw pamerin dan gw belai mesra, tu kenek entah kenapa ga nagih ongkos ama gw, gw jadi mikir gini, "wah, tu kenek emang pengertian ya, tau aja gw lagi ga punya duit buat ongkos.!". Tapi yang lebih bikin gw kaget lagi. GW BARU TAU KALO GITAR GW PUNYA KEKUATAN MISTIK..!!!

~to be continued...~


Lanjut...

Senin, 17 Maret 2008

Anjing...!


Jakarta, xx xxxxx xxxx

Sebenernya gw udah lupa kapan tepatnya peristiwa mengenaskan ini terjadi. Waktu itu sore hari, tepatnya gw lupa kapan, tapi yang jelas gw masih SD coz lagi demen2nya maen bola. Waktu itu masih banyak lahan kosong deket rumah, tapi tetep aja gw maennya jauh2. Namanya juga anak nakal. Tapi biar kelakuannya nakal, gw tu temasuk anak yang baik hati dan tidak sombong lho.


Diengah padang rumput yang subur dan ditumbuhi oleh rumput2 yang panjang, angin yang bertiup sepoi2 menyisir rambutku. Ditengah suasana yang nyaman itu bikin gw semangat aja maen bolanya.

Hari udah menjelang sore, senja mulai menyingsing, gw ga tau udah jam berapa tapi yang pazti udah sore lah. Perkiraan gw udah jam 4-an. Lagi seru2nya maen bola, kejer sono kejer sini, gw ngeliat ada orang (kita sebut aja om2 tampan) yang lagi ngajak anjingnya jalan2. Tapi langsung aja gw cuekin coz maen bola lebih asik daripada nonton orang yang ngajak jalan2 peliharaannya. Ga lama tu om2 laknat mendekat, semakin mendekat, tapi tetep aja gw cuekin. Truz, entah kenapa, sengaja ato kaga, tu om2 laknat langsung ngelepas tali ikat anjingnya.

Mungkin gara2 naluri alaminya ato yang biasa disebut "killer instinc". Tu anjing langsung ngejar. Spontan anak2 langsung pada kaget 'n langsung ngibrit seketika. Kami semua mencar, ada yang ke utara, selatan, barat, timur, pokoke langsung menyebar ke semua penjuru. Hohohohoho...

Harapan kite semua, kita mencar supaya tu anjing sialan keder ndiri 'n ga ngejar2 lagi. Harapan kami semua terjawab. Anak2 emang udah ga dikejar2 lagi. Tapi kaga buat gw. Tu anjing sialan tetep aja ngejer2 gw. Entah kenapa, gw juga kaga tau. Apakah mungkin gw kaya si Tom yah yang suka ngeledekin Spike sang Anjing Herder. Tapi yang jelas, satu2nya cara untuk menyelamatkan nyawa gw yang teramat sangat disayangkan kalo melayang cuma lantaran digigit Anjing sialan itu, gw cuma bisa lari sekenceng2nya. Resehnya lagi, anak2 bukannya ngebantuin, malah ngetawain... SiaLL...!!! Hikz...hikz... Teman sejati memang susah dicari yah... Yang bisa selalu sama2 dalam keadaan duka, tapi kalo suka mah laen urusan.. hehehehehe...
Kao gw liat dari raut muka mereka sih, kayanya puas banget ngetawain gw yang sedang sengsara ini.

Entah kerana iba, atau udah puas ngetawain gw yang terdzalimi oleh Anjing sialannya, sang Om2 tampan (tapi laknat) itu langsung manggil lagi sang Anjing sialannya. dari kejauhan gw liat dia ketawa puas banget. Yang bikin gw tambah BeTe adalah, kalo sang pemilik bisa aja gw katain, "Anjing..!!". Pasti dia akan terhina. Lah, kalo sang Anjing sialan gw katain, "Anjing..!!". Yang ada malah gw dikejar lagi.
Nasiiib... Nasiiib...



Lanjut...

Minggu, 16 Maret 2008

Tragedi BioLogi


Jakarta, 21 maret 2007

Waktunya isirahat udah abiz. Saatnya masuk pelajaran agama, tapi gw denger Pa' Amin, guru Agama gw yang merangkap sebagai mantan wali kelas gw ga masuk lantaran sakit, yah apa boleh buat. Tapi ada pa' Lukmayuzi, guru agama gw waktu kelas 2 yang masuk. Ga lama dia keluar lagi. Wah, gw BT banget deh. Di kelas anak2 juga udah pada BT, ada yang persiapan belajar buat UM-ITB, belajar matek lah, belajar bahasa lah, ada yang ngobrolin inilah, itulah, macem2 deh. Tapi tetep, gang satu yang di pimpin oleh Aryo sang ketua kelas baru langsung cabut ke kopz. Tapi ga tau kenapa anak gang 4 yang berisi yuda cs juga ikutan. Jelas aja kelas jadi sepi karenanya. Lama gw cuma bengong2 doank di kelas. Mo tidur tapi kelas ribut, mo makan ga ada yang bawa makanan, mo maen game batre HaPenya udah pada abis, mo belajar tapi pala gw udah pusing, mo maen internet.. (halah ada2 aja maunya).

Jam udah menunjukkan pukul 11.00, tapi keadaan kelas masih tetep kaya gitu. Pelajaran agama abis jam 11.30, masih ada 30 menit waktu gw bakal bengong2 gajebo. Paz jam dinding udah menunjukkan pukul 11.15 anak2 belom pada balik dari kopz, padahal abis ini jam biologi, tau ndiri Bu Asmarni (baca: Bu Ace) tu kaya gimana...Yo wes lah, sambil menanti detik2 menjelang pelajaran Bu Ace, gw isi dengan bengong. 5 menit kemudian Maye dari luar langsung ngibrit masuk sambil tereak2 kaya orang gila, "ADA BU ASMARNI EUY..!!!".
Serentak anak2 di kelas yang denger langsung tereak histeris gitu kaya orang kesambet, lebih tepatnya panik sih. Gw jadi mikir gini, "Wah, Bu Ace hebat yah. Baru denger namanya disebut aja udah bisa bikin panik anak2 satu kelas." Yah, begitulah anehnya anak2 di Galas high school. Ga lama kemudian sampe juga Bu Ace masuk ke kelas. Padahal jarak dari kantor ke kelas tu atas ama bawah doang, tapi harus muter naek tangga segala, ya jelas aja muter dulu naek tangga. Masa tega amat guru kita yang satu itu di suruh manjat pohon palem. Setelah mengucapkan salam, Bu Ace langsung duduk di singgasana kebesarannya (kita sebut aja meja guru). Anehnya, ga ada satupun anak yang denger kalo udah bel. Jam juga beru menunjukkan pukul 11.25. Masih ada 5 menit lagi buat ganti jam pelajaran. Tapi... Yaah gapapa lah, daripada mati bengong di kelas.

Bu Ace langsung ngebahas tenteng TO kemaren. Ga lama kemudian Aryo cs dateng dari kopz dengan terbirit2. Sambil membuka pintu mereka mengucapkan salam. Salam diterima dengan baik oleh Bu Ace, dan Bu Ace melakukan counter attack dengan membalas salam mereka. APA YANG TERJADI DAAAAAN....
Merekapun di usir oleh bu as. Hehehehehe....
Sayang sekali hanya salam mereka saja yang disambut hangat oleh Bu Ace, orangnya kaga.




Setelah pukul 11.30, bel pun berbunyi. Entah mengapa, Bu Ace langsung mengakhiri pertemuan kali ini dengan kalimat2 suci seperti biasanya. Jelas aja anak2 pada bingung. Pelajaran baru mulai koq udah mau keluar. Ono opo tho..??
Serempak anak2 berkata, "Bu, kan pelajarannya baru mulai..Koq udah mau keluar..?". Mendengar perkataan tadi Bu Ace spontan kaget. "Lha, bukannya pelajaran saya udah habis...?", kata Bu Ace. "Ngga, Bu..pelajaran ibu baru mulai, tadi tu bel masuk pelajaran biologi..", seru anak2. Bu Ace sempat kaget sebentar dan berkata, "oh, yang tadi tu bel masuk palajaran saya..?? truz yang tadi saya usir...". Anak2 sempat tertawa, ada juga yang senyum2 mesum.
Bu Ace langsung bilang gini, "Oh, kalo gitu saya di bohongi tadi sama anak2 ipa 1. Mereka bilang jam saya sudah habis. Padahal lagi bahas soal. Berhubung saya ga enak ama pa' ALi juga, saya langsung keluar trus langsung kesini...". "ooohh, pantesan tadi ibu datengnya cepet banget.", kata anak2. "Yaudah, anak2 yang tadi tolong disuruh masuk aja.", berkata Bu Ace kepada kami. Anak2 yang tadi langsung disuruh masuk dan mereka langsung masuk. Bu Ace pun langsung minta maaf sama mereka dan di akhiri dengan kata sucinya, "dasar, anak2 ipa 1 tu KURANG AJAR...!!!".


Lanjut...

Kamis, 13 Maret 2008

Tutor HL yang GeLo (part2)


~Lanjutan~

Ga lama kemudian, Ricka ngedumel, "Koq kembaliannya cuma sgini sih Mr.Maul..??".
"Iya Mr.Maul, koq kembalinya cuma 3 ribu..? Kan saya cuma nitip 2 batang..", Detri ikut komplain.



Kosim : Mangnya Mr.Maul beli brp..???
Mr.Maul : Tadi gw beli 6 batang. Gw bayar pake duit gw yang cebanan, udah gitu gw dipalak lagi ama anak anak IPS di Kops (baca: Koperasi) tadi..
Winnie : Truz kembaliinya dapet berapa Mr.Maul.??
Mr.Maul : Tadi gw dikasih kembalinya cma 3 ribu..
Anak2 : Yey, itumah salah Mr.Maul... Mau aja di begoin ama orang kopznya..
Mr.Maul : iya jg ya... Udah dibiang matek gw bego. Mang haruznya kembali brp.??
Kosim : Kalo Mr.Maul cuma beli 6 haruznya kembali 7rb Mister..
Mr.Maul : emank harga tik-tok satunnya berapa..??
Anak2 : GOPEK mister...
Mr.Maul : Ohg.. Gopek..? Gw pikir...
Anak2 : Jadi Mr.Maul bayar tik-tok satunya seceng..??!
Winnie : Ooh... Pantesan... Mr.Maul payah neeh...
Mr.Maul : Kan udah dibilang matek gw bego... Yauda deh, ntar gw ganti pake duit gw.. Tapi gw minta satu dong... Capek neh udah turun masa ga dapet tik-tok.
Cha2 : Yawdah... Nih Mr.Maul
Mr.Maul : Yawda... Makasih ya... Heran gw... Kayanya kopz galas tu yang paling mahal ya...
Anak2 : Mang napa Mister..??
Mr.Maul : Masa gw cuma makan satu tik-tok aja haruz ngeluarin duit goceng... Udah gitu nombok lagi. Totalnya jadi ceban...

~kami semua kembali ngerjain soal2 TOEFL yang biadab itu..~

Paz otak udah pada butek kaya aer comberan, Kosim ngedumel.
Kosim : Mr.Maul ,koq soalnya susah amat seh MIster..??
Mr.Maul : Yaah... Test TOEFL mank gitu.
Kosim : Mang TOEFL tu buat apa aja sih Mister..??
Mr.Maul : yYah banyak laah... Buat ngelamar kerja ato kuliah di luar negeri harus pake TOEFL...
Kosim : Oooh... Kalo mau keluar negeri harus test dulu ya Mister..??
Mr.Maul : Ya iyalah... Ntar dapet sertifikatnya.
Kosim : Truz kalo sekarang tes truz dapet sertifikat, ntar ga usah tes TOEFL lagi donk Mister...??
Mr.Maul : Iya... Ga usah tes lagi...
Kosim : Truz kalo dikasih tau gini, kira2 dapet berapa Mister..??
Mr.Maul : Kalo dikasih tau kaya gini sih, paling yaa... Sekitar 500an lah...
Kosim : Ooohh.. Truz kalo 500an tu bisa kuliah di Luar Negeri ga mister
Mr.Maul : ya bisa,,untuk kuliah di Luar Negeri syarat minimal kan 500an.. Mank Yoga mau kemana..??
Kosim : Kalo saya niatnya sih mw k Amerika Mister...

...anak2 langsung pada ngakak...

Tapi ga lama kemudian, Mr.Maul langsung nambahin...
Mr.Maul : Wah... Bagus tuh...
Kosim : Iya mister, tapi biaya hidup disono kan mahal mister...
Mr.Maul : Biaya hidup disono emang mahal, tapi ya paling ngga harga tik-tok di sono ga semahal di kopz galas kan...!!!!

~tHe_eNd~


Lanjut...

Tutor HL yang GeLo (part1)


jakarta, 9 maret 2007

Saatnya toefl test, gw lagi kebagian dapet di kelas bersama Mr.Maul, padahal waktu minggu kemarennya gw kebagian di lab ama Miss Suzan. Jelas aja kosim (baca: Yoga) kecewa berat cuz dia kan cs banget ma Mr.Maul, tapi sekarang kosim udah bisa tersenyum cuz kita di kelas bersama Mr.Maul. Ga tau kenapa waktu tau Mr.Maul yang ngawas, koq perasaan tenang aaja yah, padahal lagi tes toefl yang 100% english.



Ga lama Mr.Maul langsung ngasih soal, sumpah tu soal biadab banget cuz susahnya stengah idup. "Udah deh tenang aja, lo kerjain aja section3 dlu sendiri, ntar yang section2 nya gw bantu deh...", kata Mr.Maul. Denger gitu gw ma anak2 jadi lega, tapi yaa namanya juga manusia, ga pernah puas. Mr.Maul udah nawarin section2 te2p aja masih nanya2 yang section3nya juga. Yah... apa boleh buat... Abiz soalnya biadab banget seh.




Paz lagi ngerjain2 geto tiba2 Mr.Maul bilang gini :
Mr.Maul : Ntar klo ada guru yang nanya, bilang aja gw ke wc gt y...
Winnie : Emang Mr.Maul mw kmna???
Mr.Maul : gw mw k kops dulu bentar, mw bli tik-tok.

Denger Mr.Maul bilang gitu, spontan aja anak langsung pd ktawa ngakak. Aneh ya... Padahal Mr.Maul beli tik-tok itu hal yang wajar, tapi kalo sarimin beli tik-tok baru ...
Ga lama kemudian paz anak2 dah pd puas ktawa, mrka langsung aja minta nitip tik-tok ma Mr.Maul. Total smuanya 6 biji... (eh salah... 6 batang maksudnya...). Si Ricka pesen 2 duitnya goceng, Detri 1 tp g tw ngasih brp, Cha2 jg 2 ngasihnya uang paz, sisanya lupa sapa yg pesen.

Mr.Maul : Waduh... banyak amat... pusing gw neh... matek gw bego tau
Anak2 : udah sih Mr.Maul... nitip skalyan,,
~ mr.maul bepikir ~
Mr.Maul : iya deh... tapi koq perasaan gw jadi g enak y..??

Akhirnya Mr.Maul setuju n langsung k kops.

Paz mr.maul pergi, spontan anak2 langsung pada ngeluarin kertas suci yg super sakti (baca: kertas contekan). Lagi asik2nya nyontek, ga lama Mr.Maul dateng. WAAAAH...GAWAAT...!! Untungnya Mr.Maul orangnya asik, jadinya stay cool aja, asalkan dengan satu syarat... kasih tau jawabannya... hehehhe...
Mr.Maul pun setuju...

Lagi asik2nya ngerjain..(kyanya ga ad yg asik di bahasa inggris..), eh Mr.Maul bagi2 tik-tok yang udah dibelinya. Sesuai pesanan, Ricka dape 2, Detri dapet 2, Cha2 jg dpt 2, tntunya mreka jg minta uang kembaliannya. Ricka dapet 3 ribu, Detri jg 3 ribu, semua tik-tok udah dibagikan, tapi Mr.Maul koq jadi bingung ndiri.

"MASA GW YANG TURUN BELI KE BAWAH GA DAPET TIK-TOK..!!!???", kata Mr.Maul dengan muka yang rada surem.

~To Be Continued~


Lanjut...